Pasca Penghitungan Suara, Polsek Jajaran Polres Sumbawa Perketat Pengamanan Logistik Pemilu Di PPK

    Pasca Penghitungan Suara, Polsek Jajaran Polres Sumbawa Perketat Pengamanan Logistik Pemilu Di PPK

    Sumbawa NTB - Setelah pelaksanaan pencoblosan Pemilu pada 14 Februari 2024 lalu, personel Polsek Jajaran Polres Sumbawa perketatan pengamanan di PPK masing-masing. Fokus utama pengamanan ini terarah pada logistik kotak surat suara pemilu 2024.

    Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, S.I.K, M.I.P. melalui Plh Kasi Humas IPDA Sardi mengatakan usai tahap pencoblosan hingga penghitungan di PPS selesai pergeseran logistik dari PPS ke PPK, Setelah seluruh logistik bergeser di PPK, petugas memberikan pengamanan melekat di Gudang Logistik PPK ditiap kecamatan selama 1x 24 Jam.

    "Pengamanan ini dilaksanakan guna memastikan keamanan logistik pemilu dan juga situasi kamtibmas di wilayah Polsek masing-masing senantiasa aman dan kondusif" ucapnya.

    IPDA Sardi mengatakan pengamanan gudang logistik pascapencoblosan adalah prioritas untuk mengawal pemilu berlangsung dengan jujur dan adil.

    Ia juga menyebutkan bahwa saat memasuki pergeseran logistik dari panitia pemungutan suara (pps) ke panitia pemilihan kecamatan (ppk), Jajaran Polres Sumbawa meningkatkan penjagaan dengan berpatroli untuk mencegah gangguan dari luar maupun dalam yang bisa saja dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

    Plg Kasi Humas itu menambahkan bahwa saat ini surat suara sudah sampai di gudang logistik masing-masing kecamatan, ia memastikan seluruh surat suara aman dan dalam pengawasan 1×24 jam oleh TNI dan Polri. (Adb)

    ntb
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    Respon Cepat Anggota Polsek Ree Bantu Masyarakat...

    Artikel Berikutnya

    Jadi Pembina Upacara Di Sekolah, Kapolsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda NTB Jalin Kerja Sama Dengan Penyedia Jasa Internet
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Ikuti Kami